Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Kamis, 15 Maret 2012

Singapore

Negara Singapura memiliki berbagai tempat wisata yang sangat interaktif, menghibur sekaligus atraktif. Selain itu, negara yang memiliki julukan “Garden City” ini memiliki persediaan flora serta satwa liar yang beraneka ragam, sehingga bagus untuk pendidikan anak-anak. Negara Singapura bisa menjadi negara tujuan wisata yang mengagumkan, bahkan untuk warga Singapura sendiri.
Singapura memanfatkan potensinya dengan benar sehingga setiap sudut negara kecil itu memiliki pesona yang mengaggumkan. Mulai dari kebun binatang yang dibuka untuk umum pada siang sekaligus malam hari. Wisata Singapura memiliki beberapa kebun binatang, diantaranya Singapore Zoo, Singapure Night Safari, serta taman burung terbesar di Asia Pasifik yaitu Singapura Jurong Bird Park.
Berbagai satwa itu hidup bebas dan dilestarikan di tempat wisata Singapura ini oleh pemerintah, termasuk di dalam sebuah pulau yang bernama The Sentosa Island. Bukan hanya itu, setiap sudut kota Siangapura juga ditanami berbagai tumbuhan hijau, yang selain ditujukan sebagai habitat makhluk hidup juga bertujuan untuk mengurangi pemanasan global.
Negara Singapura juga memiliki wisata pantai yang menawan, terutama pantai-pantai di sepanjang sisi selatan pulau. Pantai-pantai ini akan ramai pada akhir pekan dan pantai yang paling ramai. Pantai yang paling populer adalah Siloso Beach yang terletak di Sentosa Island. Salah satu pantai yang terkenal adalah Marina Bay. Marina Bay bukan hanya sebuah pantai, namun tempat wisata yang kompleks dan lengkap.
Marina Bay merupakan sebuah teluk di mana pengunjung bisa melihat dengan mudah kota Singapura. Berbagai tempat wisata Singapura tersedia di Marina Bay, yang bisa dicapai dengan hanya menggunakan taksi, angkutan umum ataupun kereta listrik. Jika Anda menginginkan wisata yang lengkap dalam satu hari, Marina Bay adalah jawabannya. Mulai dari wisata Singapore Esplanade yang menyajikan arsitektur unik layaknya Sydney Opera House.
Bentuknya seperti kubah durian, di sana Anda bisa menemukan berbagai atraksi kesenian mulai dari auditorium, ruang pertunjukan terbuka, perkantoran toko-toko serta apartemen. Selain itu, Marina Bay punya Merlion Park yang menjadi semacam landmark bagi negara Singapura. Berkunjung ke negara Singapura tidak akan lengkap tanpa berpoto dengan patung setengah singa setengah ikan yang memuntahkan air di tepi Singapore River tersebut. Masih ada juga anak Merlion, miniature Merlion yang ada di dekatnya.
Marina Bay juga menyediakan berbagai akomodasi seperti hotel. Terdapat hotel Singapura khusus di tempat ini yaitu Marina Bay Sand yang merupakan sebuah resort terkenal dengan arsitektur unik dan pengembangan hotel Singapura kelas dunia. Fasilitas di resort ini lengkap, mulai dari hotel 50 lantai, fasilitas jalan kaki yang luas, dua teater dengan 2000 kursi, museum, serta santapan mewah dan kasino.
Marina Bay merupakan pusat rekreasi di negara Singapura, lalu bagaimana dengan para penghobi belanja? Wisata Singapura merupakan gabungan antar surga rekreasi serta surga belanja. Jika Perancis punya Paris, maka Singapura punya Orchad Road. Satu ruas jalan ini merupakan tempat banyak orang bergerombol sambil membawa tas belanja dan berbelanja. Banyak orang mengunjungi Singapura hanya untuk berbelanja di Orchad Road karena bentangan boulevard ini penuh dengan toko-toko, butik, pusat perbelanjaan maupun restoran.
Walaupun di sini terdapat beberapa tempat wisata Singapura seperti istana kediaman presiden Singapura, namun biasanya orang datang kesini akan berakhir dengan berbelanja. Beberapa orang yang tidak mempunyai rencana belanja, pada akhirnya akan membeli sesuatu karena area ini mempunyai daya tarik yang kuat. Tidak mengherankan juga, karena Orchad Road menyediakan berbagai merik terkenal seperti Louis Vuitton, Prada, Rolex, Chanel, Gucci. Orchad Road juga menyediakan berbagai hotel Singapura yang semakin memanjakan pengunjung, sehingga tidak perlu berjalan jauh untuk berbelanja. Atau jika tidak berbelanja, memandangi kerumunan tersebut bisa menjadi pemandangan yang seru dari balkoni hotel Singapura yang Anda tinggali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar