Objek Wisata Thailand – Negara berbentuk kerajaan ini memang sudah mendunia, Thailand mempunyai banyak objek wisata yang menakjubkan. Ibu kota Thailand adalah Bangkok, berpenduduk yang terkenal ramah dan bersahaja. Jika di Indonesia provinsi Bengkulu yang ber-ikon bunga raflesia atau palembang dengan ikon jembatan ampera maka Thailand ber-ikon gajah.
Terdapat banyak sekali ragam objek wisata Thailand namun memang lebih kental dengan nuansa kuil-kuil nan megah. Menariknya di Thailand ternyata biaya hidup lebih murah loh dari pada di Indonesia, nah pasti suka donk jalan-jalan dengan biaya murah. Perbedaan biaya hidup antara Thailand dan Indonesia 30% hingga 50% hemmmm…Mau kesana? yuk simak dulu objek apa aja sih yang ada di sana.
Berikut objek wisata Thailand:
Bangkok
Objek Wisata Thailand
Bangkok adalah ibu kota Thailand, berada di tepi sungai Chao Phraya dan merupakan pusat pemerintahan. Selain terdapat gedung-gedung pencakar langit ada transfortasi kereta cepat dikota ini. Kemudian 400 Kuil, Patung Budha Berlapis Emas, Jim Thompson House (pusat sutra Thailand), kebun binatang Dusit zoo, Dream World, Snow Land Dan lain-lain.
Chiang Mai
Objek Wisata Thailand
Menurut sejarah Kota Chiang Mai adalah pusat kerajaan Lanna, yaitu merupakan kerajaan asal mulanya Negara Thailand. Kota ini sempat menjadi tempat berlangsungnya Sea Games. Objek wisata yang terdapat di sini Wat Phrathat Doi Suthep (kuil tersuci di antara kuil lainnya bagi umat Budha di Thailand), lalu Old Lanna Wall (dinding tertua kerajaan Lanna), kemudian ada pasar dadakan, pusat belanja Night Bazar, dan pusat belanja Bo sang Village Handicraft Center.
Chiang Rai
Objek Wisata Thailand
Kota bersuhu dingin ini berada di sebelah utara Negara a̶p̶i̶ Thailand. Di pegunungan Chiang Rai akan makin merasakan dinginnya udara. Selain pegunungan di kota ini terdapat beberapa suku unik, yaitu suku Akha (ciri khasnya baju berhias perak), suku Palong (bertelinga besar dan beranting besar seperti anak punk kali ya heee), kemudian suku Karen (suku berleher panjang karena sengaja di belit dengan logam).
Pattaya
Objek Wisata Thailand
Inilah pusat hiburan Thailand, yaitu Pattaya kota pesta. Ada dua daerah dalam Pattaya yaitu utara (bagian utara tempat beristirahat dan bersantai) dan selatan (sedangkan selatan penuh dengan hiburan hura-hura dan hiburan malam). Selain pantai terdapat kuil Ban Amphur juga Viharn Sian Chinese Statues di mana terdapat banyak sekali patung ukir dari China Dinasti Ming di sini. Objek wisata Thailand terkenal lainnya di Pattaya adalah Coral island/Ko Larn.
Pulau dan Pantai Phuket
Objek Wisata Thailand
Pantai yng elok dan mempesona, sepertinya tak habis kata untuk mengungkapkan keindahan pulau ini. Phuket di juluki “Mutiara laut Andaman” karena di sini penuh dengan pesona alam. Romantis, nyaman, asri itulah Phuket hingga tempat indah ini menjadi target utama berbulan madu bagi pasangan pengantin baru. Banyak sekali pantai-pantai di Thailand selain yang sudah di sebutkan ada juga pantai tak kalah bagusnya di Kota Hua Hin dan di kota pesisir Mueang Songkhla yng bernama pantai Samila (Berciri khas patung putri duyung bernama Golden Maermaid).