Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Kamis, 15 Maret 2012

Australia

Siapa sih yang tidak tahu Negara Australia? Negara yang juga merupakan benua terkecil di dunia ini memang terkenal dengan banyak hal, terutama adalah kangguru. Australia menjadi habitat hidup hewan marsupilami tersebut yang walaupun sudah dibiakan di tempat lain.
Berbicara tentang tempat wisata di negara Australia, maka kita akan terpesona dengan berbagai keindahan alam serta wisata kota yang ada di negara itu. Negara ini memiliki enam negara bagian dan beberapa kota di negara bagian tersebut seperti Meulborne, Perth Australia ataupun Canberra menjadi tempat wisata yang populer. Bukan hanya kota, masing-masing negara bagian juga memiliki atraksi wisata lainnya, baik itu wisata alam ataupun wisata belanjanya.
Dimulai dari tempat wisata pantai, sederet pantai indah dimiliki oleh Australia. Negara ini memiliki garis pantai sepanjang sekitar 34.218 kilometer. Berbagai contoh wisata pantai tersebut adalah tempat wisata Gold Coast di negara bagian Queensland. Pantai ini sangat cantik, diperuntukan bagi para penyuka surfing. Para pencinta pantai bisa memanjakan diri di pantai berpasir putih ini, dengan ombak keras dan berbuih putih. Selain itu ada Great Baririer Reef off the Coast yang merupakan kumpulan terumbu karang terpanjang di dunia. Deretan terumbu karang ini terletak di Queensland dan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.
Wisata pantai lainnya Great Ocean Road. Untuk mencapainya, Anda bisa berkendara sekitar 3 jam dari Melbourne mengikuti pantai dan pegunungan. Disini Anda bisa menemukan batu monolit raksasa yang disebabkan oleh erosi angin laut yang disebut 12 Rasul yang walaupun sekarang hanya sisa 8 yang utuh. Selain itu, wisata pantai yang terkenal di negara Australia adalah City Beach di Perth Australia, Porth Arthur di Tasmania, pemandangan Samudra pacific serta Sorrento Beach di Perth Australia.
Wisata kota juga menjadi idola di negara Australia. Tentu Anda tidak asing dengan Sydney. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dinikmati, yang paling terkenal adalah Sydney Opera House yang memiliki arsitektur unik berbentuk kubah dan terlihat sangat indah dari arah pantai. Ini merupakan rumah opera tersibuk ketiga di dunia dan memiliki beberapa bagian, diantaranya adalah Sydney Town Hall, City Recital Hall, State Theather serta Theatre Royal. Selain itu Sydney juga masih punya Cronulla, Taronga Zoo, ataupun Bondi.
Kota selanjutnya adalah Perth Australia. Perth merupakan ibu kota negara bagian Australia Barat. Berbagai tempat wisata menarik disini adalah pemandangan kota yang indah saat malam hari, Parliament House, Kings Park, the Round House dan tidak ketinggalan Burswood Entertainment Complex yang berisikan deretan hotel terbaik, kubah, Teater serta Casino.
Kota terpopuler kedua setelah Sydney adalah Melbourne. Merlbourne merupakan ibu kota dari negara bagian Victoria dan memiliki beberapa tempat wisata terkenal. Tidak ada yang menandingi pemandangan malam yang indah di kota Melbourne, dengan deretan gedung pencakar langit serta lampu-lampunya yang berwarna-warni. Selain itu juga ada Shrine of Remembrance yang dibangun untuk memperingati para pejuang perang dunia pertama. Ada juga The Cenotaph and Eternal Flame, The Driver and Wipers Memorial serta Princess Theatre.
Berkunjung ke sebuah negara tidak akan lengkap tanpa berbelanja. Negara Australia menyediakan berbagai tempat belanja diantaranya Melbourne Central yang merupakan area belanja terbesar di Australia. Beberapa pusat belanja lain adalah Queen Victoria Market, Queen Street Mall yang terletak di Brisbane, Rundle Mall di Adelaide, Salamanca Place di Hobart, serta Murray Mall di Perth Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar