Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Jumat, 16 Maret 2012

Tempat Wisata Madrid

Pesona Madrid
SPANYOL merupakan salah satu situs perjalanan terbaik di dunia. Di negara yang terletak di Eropa Barat ini ada sebuah kota indah bernama Madrid yang juga merupakan ibukota Spanyol.

Dengan jumlah penduduk sekitar 3,2 juta dan wilayah seluas 606 km persegi, Madrid adalah satu tempat indah yang harus dikunjungi untuk melihat bagaimana orang menikmati hidup.
 
Orang-orang Spanyol mempunyai moto 'bekerja untuk hidup' tidak seperti orang lain dalam dunia yang 'hidup untuk bekerja'. Mereka terbiasa berkumpul di bar, kafe, restoran, dan disko dengan penuh semangat, antusiasme dan kesenangan tak terbatas. Dan itu merupakan daya tarik yang nyata bagi para wisatawan. Dijamin Anda tidak akan pernah melupakan kota ini.

Jika berada di Madrid, titik awal perjalanan haruslah dimulai dari Puerta del Sol. Lokasi ini berada tepat di jantung Madrid. Di sini Anda akan banyak menjumpai kafe, toko, bangunan-bangunan dari abad ke-19, dan bar yang buka hingga larut malam. Sebelum menuju tempat lainnya ada baiknya Anda memulai sarapan di sini. 

Setelah selesai sarapan dan melihat-lihat di Puerta del Sol Anda bisa mengunjungi Palacio Real yang merupakan kediaman resmi keluarga kerajaan Spanyol. Istana ini terletak di jalan Bailen, di bagian barat pusat kota Madrid dan dapat diakses dari stasiun Metro Opera. Istana ini terbuka untuk umum, kecuali bila digunakan untuk acara-acara resmi.

Palacio Real adalah salah satu tempat wisata yang paling penting. Ini adalah tempat dari banyak pameran seni yang luar biasa. Arsitektur-arsitektur mulai dari abad pertengahan sampai modern, dengan neo-klasik, gaya gothic dan baroque ada disini.

Usai melihat-lihat Palacio Real Anda bisa mengunjungi tiga museum terbaik di Eropa yang ada di Madrid yaitu Reina Sofia, Thyssen Bornemizsa dan Prado. Diantara tiga museum ini, museum Prado di Banco de Espana adalah salah satu museum yang paling terkenal di dunia karena menyimpan barang-barang yang sangat berharga dari abad ke-12 sampai abad ke-19. Para pecinta seni banyak yang menghabiskan waktu sepanjang hari disini.

Puas melihat beraneka peninggalan sejarah di museum Prado Anda bisa bersantai di Taman Retiro yang berada tidak jauh dari museum. Awalnya taman ini merupakan sebuah kebun istana. Para wisatawan biasanya mengunjungi tempat ini untuk menjauh dari kebisingan kota yang sibuk. Di dalam taman ini ada sebuah danau dan air mancur yang menambah pesonanya. Berjalan-jalan melalui jalur hijau dedaunan bisa membuat pikiran Anda tenang.

Kenyamanan taman Retiro mungkin akan membuat Anda malas untuk beranjak namun sebelum kembali ke penginapan, Anda harus mengunjungi bagian kota lama Madrid yaitu Puerto de Toledo. Di wilayah ini ada sebuah pasar terbuka. Pasar ini sudah sangat terkenal di Madrid dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Inilah beberapa tempat penting yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Madrid. Pesona kota dan berbagai pengalaman di sana tentunya akan membuat Anda rindu untuk kembali.(*/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar