Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Jumat, 16 Maret 2012

Museum di Philadelphia

Museum Pizza Brain
Philadelphia Miliki Museum Pizza Pertama di Dunia
Koleksi museum ini terdiri dari kaset, lukisan, buku komik, majalah, poster, pakaian, dan aksesori bertema pizza

Aktivitas mengunjungi museum dianggap oleh sebagian orang merupakan suatu hal yang tidak menarik dan sangat membosankan.

Namun, kalau mengunjungi museum yang menyajikan makanan seperti pizza, tentunya perasaan tersebut otomatis akan langsung hilang.

Seperti dilansir laman Huffingtonpost, museum yang disebut dengan Pizza Brain ini berlokasi di wilayah Philadelphia, Ameriak Serikat. Tempat ini merupakan museum pertama di dunia yang membahas tentang makanan yang dikonsumsi jutaan orang tersebut.

Rencananya, museum yang cukup unik ini, secara resmi akan dibuka untuk umum pada pertengahan bulan Maret 2012 mendatang. Sampai saat ini, koleksi museum ini terdiri dari kaset, lukisan, buku komik, majalah, poster, pakaian, dan aksesori bertema pizza.

Musuem Pizza Brain sendiri merupakan hasil karya dan kerja keras Brian Dwyer, seorang kolektor memorabilia pizza profesional, yang selama beberapa tahun terus mengumpulkan dan melengkapi koleksi pizza yang dimilikinya.

Awalnya, Brian mendapatkan ide untuk membuat museum Pizza Brain ini setelah menggelar acara seni yang bertemakan pizza pada tahun 2010 yang lalu. Dalam acara yang disebut dengan "Give Pizza Chance" itu, Brian terinspirasi untuk mewujudkan obsesinya untuk memiliki sebuah museum.

Hebatnya, museum ini akan memiliki restoran pizza yang akan membuat pengunjung dapat menyantap potongan pizza sambil mengamati koleksi yang dipajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar