Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Kamis, 15 Maret 2012

Vietnam,

1. Ha Long Bay

Tempatnya kita mesti ke Ha Long Bay. Disini adalah resor yang paling wajib untuk dikunjugi oleh hotel dan biro travel di Hanoi. Kenapa Ha Long Bay? Karena Ha Long Bay merupakan situs keajaiban alam berupa laguna (danau) yang dikelilingi lebih kurang 1.900 pulau besar dan kecildi kawasan Teluk Tonkin. Di kawasan tersebut banyak tersebar batu karang dengan berbagai ukurang shingga membuatnya semakin unik dan indah. Ha Long Bay merupakan situs warisan dunia yang dijaga oleh UNESCO. Malah disebut-sebut sebagai keajaiban dunia no 8.
Di Ha Long Bay juga terdapat Gua yang bernama gua Dao Go. Di dalam gua banyak terdapat stalagmit dan stalagtit. Berbelanja mutiara asli dengan harga yang sangat murah juga bisa ditemui di depan gua Dao Go.
2. Moseleum Ho Chi Minh
Kebetulan w kerja di perusahaan valas. Perusahaan di Vietnam, yang sering nukerin valas, kebanyakan berasal dari jalan Ho Chi Minh. Setelah sedikit melakukan penyelidikan, ternyata, jalan Ho Chi Minh itu merupakan jalan yang diberikan berdasarkan nama bapak Vietnam. Di tempat tersebut juga ada Moseleum Ho Chi Minh, tempat dibaringkannya jenasah Ho Chi Minh yang sudah dibalsem. Jenazah beliau nampak seperti orang yang sedang tertidur, dengan senyuman tersungging di wajahnya.
3. Kota Hanoi
Banyak Bangunan Peninggalan jaman kolonial Perancis yang masih sama dengan bentuknya semula, terutama di distrik Ba Dinh. Lokasi yang terkenal adalah, French Quarter dimana banyak jalan-jalan kecil dengan perempatan khas Perancis dan dikelilingi gedung-gedung tua.
Ada juga universitas tertua di Vietnam, yakni universitas Van Mieu. Serta Hoan Kiem Lake yang merupakan danau yang asri di tengah kota yang ditengahnya terdapat pagoda.
4. Hoa Lu
Hoa Lu adalah kompleks kerajaan kuno. Besarnya memang tak seberapa. Bangunan inti Hoa Lu adalah sebuah bangunan yang mirip klenteng. Bangunan ini dipersembahkan untuk King Dinh dan King Le, 2 pahlawan vietnam yag hidup di abad ke-10

5. Perfume River
Dinamakan sungai parfum karena dulu bunga disekitar sungai ketika musim gugur rontok ke sungai dan menebarkan bauwangi di sekitar sungai. Tepat disamping dermaga, terdapat objek wisata Thien Mu Pagoda.
6. Danang Beach
terdapat 9 resor dengan fasilitas memadai dan keindahan alam yang sangat menarik hati. Danang lebih dekat dengan bandara. Kita bisa mencoba beberapa kuliner khas vietnam di daerah ini. Kunjungi juga tempat peribadatan My Son Valley.
moga-moga semua tempat tersebut bisa jadi referensi buat agan-agan ke vietnam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar