Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Korea, Japang, China, Beijing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Hongkong, Macau, Shenzhen, Amerika, Eropa

Jumat, 16 Maret 2012

Washington DC National Mall

Washington DC National Mall merupakan salah satu tempat wisata yang ada di di Amerika Serikat. Tempat ini merupakan area terbuka untuk dijadikan taman nasional, yang letaknya ada di pusat kota Washington, yaitu diantara Independence dan Constitution, dari ruang pertemuan Capitol sampai Lincoln Memoriam.

Taman ini dikelola oleh National Mall and Memorial Parks unit dan sebenarnya merupakan bagian dari National Park Service (NPS) atau layanan pertamanan nasional di Amerika Serikat Sana. Taman ini didirikan pada tahun 1965 dan pada awalnya juga bertujuan untuk melindungi beberapa taman-taman lama yang sebelumnya sudah ada disana dan dikelola oleh NPS.

Taman kota ini merupakan salah satu tempat wisata favorit, setiap tahunnya menerima pengunjung kira-kira 24 juta orang. Salah satu nilai historis yang diberikan dari taman ini adalah kesempatan yang cukup banyak untuk memperingati berbagai macam warisan para presiden Amerika Serikat, menghormati keberanian serta pengorbanan veteran perang.

Yang menjadi ciri khas sebuah taman adalah pepohonannya yang rindang dan sangat unik, yaitu bunga tulip yang ditanam dalam petak-petak dan dikelompokan berdasarkan warnanya. Banyak berbagai jenis bunga tulip yang tumbuh di taman ini iantaranya Greigii, Fosteriana serta Kaufmanniana. Tulip-tulip ini biasa mekar dari bulan April hingga hingga minggu pertama bulan Mei. Karena lengkapnya koleksi tulip di taman ini, maka kawasan yang ditumbuhi tulip ini disebut dengan perpustakaan tulip.

Tidak hanya perpustakaan tulip saja yang dapat Anda kunjungi ditempat ini, ada beberapa bagian lain dari taman ini yang bisa dikunjungi, diantaranya adalah Constitution Gardens, Menara kantor pos tua, tugu memorial John Ericsson ataupun tugu memorial Gorge Mason. Tidak kalah juga berbagai tempat bersejarah seperti monument Washington, memorial para pejuang Veteran Vietnam ataupun memorial Lincoln.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar